© 2019 CIPUTRA LEARNING CENTER

  • Facebook Basic Black
  • Black Instagram Icon
  • Black Twitter Icon
  • LinkedIn - Black Circle
  • RSS - Black Circle

Albert adalah Manager Sales & Marketing yang baru bergabung selama 8 bulan di PT. Mibo. Albert memiliki 5 orang bawahan. Semua bawahan Albert menunjukkan kinerja yang baik kecuali Saras. Albert belum pernah menegur Saras secara langsung, khususnya atas kejadian sebagai berikut:

Pertama, pada saat meeting dengan salah satu klien besar untuk satu proyek baru, Saras datang terlambat. Hal tersebut menyebabkan klien harus menunggu lama karena semua data yang akan dipresentasikan dalam meeting dipersiapkan oleh Saras. Alhasil, klien kecewa dengan presentasinya.

Kedua, Saras kurang teliti dalam membuat laporan terkait database klien dan laporan prospek. Namun, setiap laporan yang salah, selalu Albert yang langsung mengkoreksi tanpa menginformasikannya kepada Saras. Sehingga Saras tidak mengetahui letak kesalahannya.

Albert telah meminta Gino (Manager Dept. Human Capital) untuk menindak tegas Saras dengan memberikan Surat Peringatan (SP). Namun, Gino merasa tindakan Albert terlalu berlebihan. Gino sudah pernah memberikan laporan absensi Saras kepada Albert tetapi ia bersikap acuh terhadap hal tersebut. Gino menyarankan Albert untuk melakukan program pengembangan kepada Saras tetapi Albert enggan melakukan hal tersebut karena dirasa tidak akan berguna.